Saatnya Ikut Bisnis yang Membayar

CURRENT MOON

VCN Bank BNI

Written By Mastoni on Sunday 28 April 2013 | 08:03


Gambar di atas menjelaskan cara kita mendapatkan VCN dari Bank BNI melalui SMS Banking BNI.

Apa itu VCN?

VCN adalah kependekan dari Virtual Credit Number. Sejenis dengan VCC (Virtual Credit Card). Kita harus menjadi nasabah BNI untuk bisa mendapatkan VCN, dan tentu saja punya deposit di rekening BNI tersebut. Fungsi VCN persis sama dengan VCC.

Bagaimana cara mendapatkan VCN?

Jika anda adalah nasabah BNI dan memiliki saldo dalam rekening anda maka anda bisa meminta VCN ke bank. Jika anda ingin meminta VCN melalui SMS Banking tentu saja nomor ha pe anda sudah terdaftar di bank BNI sebagai pengguna SMS Banking. Jika tidak menggunakan SMS Banking ya anda harus datang ke kantor bank BNI.

Langkah - langkah meminta VCN dengan SMS lihat gambar di atas. SMS dikirimkan ke nomor 3346.

Bagaimana menggunakan VCN BNI?

Saat ini setahu saya ya sama persis menggunakan credit card atau VCC secara online. Bisa digunakan untuk belanja online, membayar jasa online dll pokoknya yang bisa dibayar secara online. Offline kagak bisa.

Cara kerja VCN BNI.

Misal kita meminta VCN dengan nominal Rp. 1.000.000,-  Setelah kita mendapatkan nomor VCN (seperti pada gambar ketiga) maka kita bisa menggunakan VCN tersebut untuk keperluan online sampai dengan jumlah yang tersebut dan sampai batas waktu yang ditentukan tersebut.

Uang kita di rekening tentu harus lebih dari nominal yang kita mintakan VCN. Selama kita belum menggunakan VCN maka saldo di rekening tetap belum berkurang. Ketika kita sudah menggunakan VCN baru Saldo rekening berkurang sesuai jumlah yang kita gunakan. Jika sampai batas waktu habis dan kita belum menggunakan VCN saya belum tahu, apakah ada biaya potongan atau tidak, lain waktu saya tulis setelah saya ke Bank BNI untuk menanyakan hal itu. :D

Menurut salah satu CS di Bank BNI cabang Purwokerto VCN hanya bisa digunakan satu kali saja walau tidak semua nominal yang tertera digunakan. Namun kalau melihat keterangan di Brosur yang menyatakan VCN adalah sebagai pengganti data asli Kartu Debit BNI maka menurut saya VCN bisa digunakan berkali-kali. (Perlu mencoba dulu nih agar terbukti mana yang benar.)

VCN BNI bisa digunakan untuk Upgrade di Bisnis Stiforp maupun untuk memperpanjang keanggotaan.

Silakan isi form di bawah ini untuk memperoleh penjelasan lebih lanjut tentang bisnis stiforp..
Nama Depan:
Nama Belakang:
Email:
Email Sekali Lagi:
Telephone:

0 comments:

Post a Comment

Iklan Premium

promosi online

DAFTAR GRATIS
SMS Marketing Joss
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS